Kamis, 04 Maret 2010

RADIOLOGI MEDICAL CARE

Radiologi merupakan bagian dari penunjang medik Rumah Sakit yang mempunyai fungsi sangat penting yaitu diagnosa suatu penyakit, tanpa Radiologi seakan diagnosa penyakit kurang lengkap. Semakin canggihnya peralatan Radiologi sekarang ini semakin menambah pentingnya diagnosa yang diberikan di Instalasi Radiologi. Canggihnya peralatan Radiologi harus didukung juga oleh tenaga Radiografer yang berkompeten dan profesional dibidangnya.

Radiologi sekarang ini melingkupi radiodiagnostik, radioterapi dan kedokteran nuklir. Masing-masing bidang diatas mempunyai keunggulan sesuai dengan penyakit yang diperiksanya. Dimasing-masing bidang mempunyai modalitas canggih seperti CT Scan MSCT , MRI , PETSCT ataupun USG 4 Dimensi atau lain sebagainya. Keunggulan masing-masing modalitas tersebut mempunyai keterkaitan yang sangat erat.

Perkembangan modalitas Imaging Radiologi, kadang tidak dibarengi dengan distribusi perkembangannya baik alat maupun Radiografernya. "Pemerataan itulah yang sangat diharapkan". Sehingga Masyarakat Sehat tidak cuma menjadi selogan tetapi benar-benar bisa dinikmati sampai manapun. Mari kita bersama-sama eratkan tangan untuk mewujudkan masyarakat sehat, mari kita mulai dari kita terlebih dahulu, Kerja KITA "KERJA KERAS, KERJA CERDAS dan KERJA IKHLAS".






Tidak ada komentar:

Posting Komentar